Select Page

Kue kering adalah salah satu hidangan wajib saat lebaran. Dengan hidangan kue kering ini suasana berkumpul akan menjadi semakin mengasyikkan. Oleh karena itu, untuk anda yang ingin membeli kue kering anda bisa membelinya di jasa Grosir Kue Kering Cikarang. Jasa ini akan membantu anda untuk memenuhi kebutuhan anda akan kue kering baik kue untuk kebutuhan sendiri atau kue untuk dijual kembali. Selain menggunakan jasa agen grosir ini, anda juga bisa membuat sendiri kue kering anda. Akan tetapi membuat sendiri kue kering memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan karena ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Oleh karena itu, untuk anda yang ingin membuat sendiri kue kering yang akan anda gunakan untuk lebaran atau untuk dijual kembali, maka berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kami berikan.

Jenis mentega

Mentega adalah salah satu rahasia dalam membuat sebuah kue kering yang enak dan renyah. Untuk anda yang akan membuat kue kering perhatikan 2 hal dari mentega yang anda gunakan, yaitu dari suhunya dan juga dari jenisnya. Untuk membuat kue kering yang renyah dan lezat, pastikan anda menggunakan mentega yang sudah memiliki suhu ruangan saat dimasukkan ke adonan.
Lalu bagaimana dengan jenisnya? Jika anda ingin membuat kue kering anda lezat dan juga renyah, maka gunakan 2 jenis mentega ketika membuat adonan kue kering. Jenis mentega yang digunakan adalah mentega dan juga margarin putih. Penggunaan dari mentega dan margarin putih ini dibandingkan 3 : 1. 3 untuk margarin dan 1 untuk margarin putih. Contohnya misal sebuah resep menggunakan 40 g mentega, maka gunakan 30 gram mentega dan 10 gram margarin putih untuk membuat kue kering anda lebih renyah dan lezat.

Cara mengocok mentega dan gula

Selanjutnya adalah cara mengocok mentega dan gula pada adonan anda. Mentega dan juga gula adalah bagian terpisah yang harus di kocok sendiri sebelum dicampurkan dengan tepung. Ketika mengocok mentega dan gula ini banyak orang terburu-buru sehingga belum pas tapi sudah dicampur dengan tepung. Akhirnya, pada saat matang, kue kering menjadi kurang renyah rasanya.

Untuk menghasilkan kue kering yang renyah dan enak, pastikan anda mengocok mentega dan juga gula hingga warnanya menjadi putih pucat. Jangan masih kuning tapi sudah langsung di campur dengan tepung. Akan tetapi perhatikan kembali, meski mendapatkan adonan yang putih pucat adalah salah satu hal yang penting dalam pengocokan mentega dan gula, pastikan waktu mengocok mentega dan gula ini tidak terlalu lama. Jika waktu terlalu lama, maka kue kering yang anda hasilkan akan keras seperti kue dari agen Grosir Kue Kering Cikarang yang murahan.

Pastikan suhu tepat

Selanjutnya adalah mengenai suhu pada saat pembakaran kue kering. Ketika anda memanggang adonan kue kering anda pastikan anda membakar kue kering anda pada suhu yang tepat. Suhu tepat dan terbaik untuk memanggang kue kering anda adalah 140 0C hingga 170 0C. Memanggang kue kering pada suhu yang tepat akan membuat kue anda menjadi lebih renyah. Jika suhu lebih dari suhu standarnya, maka ada kemungkinan kue kering anda akan gosong di luar dan mentah di dalam. Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi bukan? Oleh karena itu, pastikan suhu pemanggangannya tepat.

Kualitas tepung

Hal terakhir adalah mengenai kualitas tepung yang anda gunakan. Jenis tepung terigu yang ada di pasaran ada sangat banyak. Akan tetapi tidak semua cocok digunakan untuk membuat kue kering. Untuk anda yang ingin membuat kue kering pastikan anda menggunakan tepung terigu yang memiliki kandungan protein yang rendah atau tepung terigu dengan tulisan serba guna. Pada saat akan memasukkan tepung terigu pada campuran margarin pastikan tepung terigu yang anda gunakan juga diayak terlebih dahulu agar tidak ada tepung yang menggumpal dan akhirnya tidak bisa matang. Memang tidak mudah membuat kue kering. Bagi anda yang sudah lelah mencoba, salah satu cara paling mudah yang bisa dilakukan adalah dengan membeli kue kering di jasa Grosir Kue Kering Cikarang yang berkualitas.

 

Daftar Tempat Kue di Cikarang Food Square

Call Now
WhatsApp